Minggu, 13 Mei 2012

The Citizens

assalamualaikum....
nembe nandang seneng para rawuh

Championsss.....terlalu banyak S, tapi tak apa. ya mungkin itulah yang dirasakan para pendukung atau supporter atau suatu nilai ketahanan yang memilik kaidah kepemilikan yang utuh dan tegas. sehingga melakukan segala cara untuk dapat menjadi yang terbaik dan terindah. ya, setelah cuap-cuap dengan semua ketimpangan ego yang telah meluap luap ini, iintinya saya atau aku ingin bercerita mengenai kisah tengah malan yang mendera pada khususnya di sebuah rumah kecil yang terdiri dari 5 kamar utama, sebut saja kontrakan anak geografi jurusanku. oke lanjut poro rawuh, nahh, sebetulnya suasana pada saat itu tidak hanya diraskan ketika kita dikontrakan itu saja, tapi diseluruh jagat raya ini, bumi kita. diseluruh dunia ya, hegemoni, kata yang aku bahas dengan prestasi mahasiswa tadi siang, eh maap... mahasiswa berprestasi..oke...lanjut mengenai hegemoni tadi ya..ya itu intinya adalah suatu kesenangan. oke, kesenangan apa, kesenangan ketika tim favorit mereka, yaitu sebut saja manchester city mengangkay trofi juara logi inggris. itu merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi manchester city dan seluruh penggemar setia (citizens_red) diseluruh dunia. penantian selama 44 tahun haus akan gelar akhirnya terbalaskan pada malam ini, tanggal 13 mei 2012, ketika city menghadapi QPR (queen park rangers) dengan hasil akhir 3-2. ini merupakan hasil yang sangat dramatis sekali, mengingat apabila kita(aku dan teman-teman geo ) sedang melihat city bertanding selalu gregetan dan hampir saja kehilangan kesempatan untuk mengangkat trofi paling bergensi didataran britania itu. ya sedikit pengen cerita aja, aku harus manghabiskan 1 mangkok Ronde sekoteng dan 3 jam Voucher Hotspot hanya untuk agar city juara, karena apa, sebenarnya dari dulu aku suka 2 team sepak bola, yang pertama chelsea dan yang kedua manchester city. ya sudahlah, sedikit curhat mengenai latar belakang aku suka city, yaitu, chelsea lemot sekali bangkit dari kubur, eh, keterpurukan maksudnya. sudah beberapa kali ganti pelatih, tapi akhirnya tidak menimbulkan efek yang positif. malah diera kepemimpinan andre villas boas, chelsea benar-benar terseok-seok. makanya, andalanku tinggal satu, manchester city, entah kenapa aku sangat ngefans kepada kedua klub itu, mungkin ada Kun Aguero di City dan ada Didier Drogba disitu. okelah tak apa. 

oke, berlanjut ke cerita mengenai proses city menjadi juara, berawal ketika aku sedang rapat dikampus, jam sudah menunjukkan pukul 9 malem, dan aku ingat. iya ni malem city bakal pesta. eh benar, seketika itu aku langsung otw ke kosnya temenku yang terletak agak belok dan agak jauh dari kampus. ya sekitar 5 menit lah. oke, setelah sampai disana, aku pun menyelehkan Tas, sektika itu pula aku langsung mengambil alih tempat duduk yang sedang diduduki oleh agung (sebut saja Abud) oh ya, sebelumnya aku pengen ngenalin temen-temenku ke poro rawuh sedoyo, pas disitu ada cipto, wawan, wildan, tatan(tapi orangnya malah tidur) dan reka. oke, ya itu yang teriak-teriak ketika pertandingan itu terjadi. mulai dari abud yang teriak-teriak seperti pemandu sorak, kemudian cipta yang bertiak seperti meriam semangkan yang dilempar sama pejuang semut, dan reka yang berteriak dengan coll tapi juga keras (agak bingung deskripsikan) dan wildan yang teriak dikamar sementara dia ndak melihat pertandingannya, sedangkan aku sendiri, berteriak sambil memegang hape dan minum ronde. sungguh perkumpulan agak tidak jelas apa yang sedang dilihat, lagi hangat-hangatnya manchester city main, malah diganti sama manchester sepiderman,, weleeehhh, beda jauh om, dari sepak bola lari ke pelm action. tapi ndak papa, oke, berempat, aku, cipta, reka dan abud akhirnya yang bertahan untuk  mendukung city sampai titik darah penghabisan. 

lanjut ke pertandingan, cerita serius nih, babak pertama city memimpin dengan skor 1-0 lewat Zabaleta (menit 30) sungguh melegakan, dalam benak kami. Stadium Manchester akan terjadi Pesta!!!

yaa, belum 2 menit awal babak kedua, karena kemilau pesona sepederman, akhirnya kita kelewatan masa-masa paling menyedihkan di pertandingan. penjaga gawang joe hart tidak bisa clean sheet alias kebobolan lewat sepakan voly keras Djibril Cisse, dan kami pun terdiam. kediaman kami ada sebabnya, ketika city ditahan imbang oleh Qpr dan dilain pertandingan manchester united yang melawan sunderland dikandang sunderland masih memimpin 1-0. kami pun tidak bisa apa-apa karena hasil skor sementara tidak bisa kita ubah lewat kirim sms. (gelaaaa) 

kagalauan kami sebagai pendukung city pun bertambah, pada menit 62 pun, gawang city harus kebobolan lagi lewat sundulan Macckie dan assit dari armand traore yang menggantikan pemain bertahan. 
Sumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh, itulah kata yang keluar pertaman ketika city kebobolan lagi. harapan sungguh kecil ketika city harus memasukkan 2 goL lagi untuk merebut juara liga inggris. kita tungg-tunggu sampai menit 90 menit pun tidak ada gol lagi. didalam benak kami, mungkin juaranya MU lagi, ya ampun, masak juaranya itu-itu lagi, kami bosaann....
akhirnya dewi portuna datang ke stadium manchester ketika pulang dari warung kucingan tetangga sebelah. ketika mario ballotelli dan edin dzeko masuk menggantikan barry dan nigel de jong. city memecah kebuntuan permainan mereka dengan GoLLLLL...
sontak kami berempat berteriak minta ampun ketika sepak pojok yang dilakukan oleh david silva diteruskan apik oleh super subs Edin Dzeko, (Menit ke 92). Nafas kami pun bertambah, karena waktu tinggal 3 menit lagi. berharap adanya keajaiban lagi, dewi fortuna masih berpihak pada city.

cipta berkomentar, wes lah dim., cewek ki nyat ngunu iku,, bengi iki ki jatahe city menang dan juara terus pesta!...kata yang singkat namun sulit dicerna dan dipercaya olehku. karena dia bilangnya santai sekali. hal itu itupun ditambahi oleh reka, ketika dia bilang, 3 menit iki ngko ki city ngegolke meneh, santai wae ojo gaul, eh galau.
apa!!!!!!!!!!!, kalian dukun sakti ya!!!!!!!!!!!!! jawabku.

ternyata terbukti, Kun Aguero menjadi penyelamat City, goalnya berkat umpan 1-2 dan assit sang bengal Ballotelli menghasilkan gol, dan akhirnya pada menit 95 + 4 menit 47 detik Sergio Kun Aguero (nih aku kasih Pic'nya ya, ini mantunya maradonna lho)









dengan tenang ia melesakkan bola kegawang QPR yang dijaga oleh Kenny. dan akhirnya, suara penonton yang ada di stadium manchester dengan suara kami yang hanya berempat. keras kami yang berempat. sampai megundang orang-orang datang kekontraan untuk melihat pertumpahan air mata yeng terjadi diantara kami.

dengan segala penuh perhatin dan semangat., akhirnya Manchester City Menang!!! dan menjadi Juara Liga Inggris dengan mengalahkan rival sekotanya, Manchester United hanya dengan selisih Gol, karena poin mereka sama, saitu 98.

Congrats Buat The Citizens, keep Sprit,,,
cekap semanten poro Rawuh, 



mugi kepanggeh maleh kaliyan berita Chelsea Juara Liga Champion (Nantikan Live at Alianz Arena, Bayern Muenchen) Live at RCTI, 19 Mei 2012 )

THE CHAMPION OF ENGLAND LEAGUE 2012
MANCHESTER CITY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar