Rabu, 16 Mei 2012

The KonFLichhhtt

Assalamualaikum, nembe nopo niki para rawuh sedoyo?????
nandang bronto nggeh, ampun,,,monggo nderek maos tulisan niki kemawon,,ahahahaha

sedkit intermesso diawal, tapi tak apa, nguri-uri kabudayan jawi...okeehhh, dikaseh,, sebuah lagup pengiring, lumiting asmoro, okehhh, lanjut




Temen-temen pernah melihat kejadian kaya gini kan??? baik secara live, on air, off air, not live, atau bahkan streaming videos (wuihiih keren)
nih kaya gini mungkin  
 


mungkin temen-temen tahu, definisi tawuran itu apa? yah, mungkin sebagian dari temen-temen tahu artinya, ada yang menganggap tawuran itu adalah adanya 2 kekuatan yang berbeda dan memiliki suatu prestis yang sangat berlebihan, atau juga bisa dikatakan adalah suatu tindakan yang sangat premordialisem, yaitu sifat berkedaerahan banget, atau rasa memiliki daerah asal, atau perkumpulan yang dia ikuti, atau semacam organisasi, atau semacam kondangan bersama yang sangat berlebihan dalam kepemilikannya. ya, itu merupakan suatu tindakan yang  baik sebernarnya, yaitu memiliki yang sangat baik. namun bisa menimbulkan efek yang tidak baik ketika hal tersebut sanget berlebihan.

ya mungkin pendahuluan atau abstrak yang aku sampaikan ketika aku akan mau bercerita mengenai kejadian tadi malam (tanggal 16 Mei 2012). 
bermula pada saat aku sedang ingin mau (sudah, sedang, ingin dan mau, ngeri, tolong jangan ditiru dalam penggunaan bahasa, karena belum sesuai dengan ejaan yang disempurnakan) ya oke lanjut, ketika aku sedang melihat pertandingan futsal, dalam rangka kejuaraan atau kompetisi olahraga dan seni antar fakultas di kampusku. pada saat itu fakultas aku, (cieh , akuu) fakultasku aja kaleeee, yak, pada saat itu fakultasku sedang maen, atau sedang tanding di tengah lapangan , ya iya lah masak di tengah sawah. nah, pada saat ditengah-tengah asyiknya nonton futsal ditengah sawah, eh deket lapangan, tiba-tiba terdengar suara keributan dari arah jam 4 pada posisiku, pada saat itu posisiku berada pada posisi  
7° 2'58.62"S
110°23'57.00"E (google earth)
kereeennnnn

oke lanjut, ketika aku pada posisi itu, terdengar keributan, tidaaakkkk,, Monster Anubis datang, panggil Scorpion King kesini
lalu terjadi pertempuran antara pasukan anubis dengan sekelompok homo( tidakk, itu aku haanya mengkhayal saja) yah, ketika sedang asyiknya nonton dan mendukung kesebelasan fakultasku, ada ribut-ribut dari arah luar stadion kecil, ya, aku si tak mau tahu. yang aku tonton bukan keributan, tapi pertandingan. akhirnya aku cuma melihat sekilas aja, ternyata mereka malah kaya sedang berundingkan sesuatu, tidak tahu apa yang dirundingkan mereka, ya aku nonton saja, nonton futsalnya maksudnya. oke, ksedikit keributan itu bisa ditahan oleh beberapa personel securyty andalan kampus dan beberapa polisi dan akhirnya pertandingan pun belanjut. dan langsung ke akhirnya aja ya, fakultasku menang pada saat itu, yak dengan skor yang sangat menakjubkan 2-1

setelah tanding dan menang, akhirnya fakultasku masuk final, sungguh kejadian yang sangat luar biasa. akhirnya setelah penantian selama 46 tahun. manchester city juara liga inggris, ya mungkin itu dampak dari akibat dari suatu tangan atau kendali yang memiliki kekuatan super yang melebihi dari kapasitas dan hasilnya menghasilkan suatu barang atau produk yang dikeluarkan dari suatu organisasi yang besar dan megah. ya intinya tim fakultasku masuk final, hahaha City hanya penyemangat saja, biar fakultasku bisa pesta kaya city, yak,, menang Kompetisi futsal antar fakultas di kampusku.

pengumuman pertandingan final sudah ada, jam 8 malem ditempat yang sama. okehhh, aku bilang kepada temanku, insyaallah aku nyusul karena aku sedang ada 3 acara penting, jumpa pers, konferensi pers dan sesi pemotratan dengan salah satu ikon kebun binatang disalah satu wilayah yang tidak dikenal.

oke sudah bilang kepada temanku yang menjadi coach dalam tim itu. aku hanya mengirimkan doa supaya menang. oke, lanjut setelah mandi dan gosok gigi. aku menuju kampus dan ada latihan dulu sebelum ke 3 acara itu, yaitu latihan padus, (sebut saja paduan Sua***) nah, pada saat mau kekampus, aku dihalangi oleh bebrapa securyty yang gagah dan ganteng. 
pada saat menggeber motor

aku   : klaksoooonnnnnnnnnnnnnnnnnnnn,,,tiiiiiinnnnnn
secur : weh mas, mas, mas, oee, oe,,,
aku   : wes pak ,pak ,pak,oe eeo eeeooe
secur : muter mas, muter, muter
aku   : walah pak,,aku kok malah kon muter-muter
secur : puter balek maksude mas,,bahaya
aku   : ono opo pak? ada apa?? (dengan muka mupenghu)
secur : ada tawuran mas,,,
aku   : apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa????? derrrr
secur : iyaahhhhhm puter balek yah
aku   : iyah pak

berakhir lah percakapan singkat aku dengan securty pada malam itu. akhirnya aku harus mutern untuk kekampus. ternyata benar, pada saat aku lewat ternyata ada polisi yang datang dengan mobil supernya, ya udah dehm aku lewat aja, mau minta foto plus tanda tangan pak polisi ndak bisa, terlalu ramai. akhirnya aku sampai dengan selamat. setelah aku datang dikampus, aku mencari berita yang terkait, tternyata benar, keributan tadi sore berlanjut pada kejadian pada malamnya, ya kedua supporter ini hampir saja melakukan suatu kegiatan dimana kegiatan tersebut terdapat kontak fisik dan saling melem[p]ar tapi berhasil digagalkan oleh polisi. sykur deh di kampusku tidak terjadi tawuran. malu dong, udah mahasiswa masih aja tawuran. selama masih bisa diselesaikan dengen pikiran dingin dan dengan otak yang jernih kenapa harus dengan fisik. hmmmmmm, anak muda jaman sekarang, mereka memiliki energi yang lebih untuk dilampiaskan. 

pada saat pasca mau tawur, aku dan temanku satu jurusan yang sudah akrab, sebut saja nila dan cipta. pasca akan kejadian heboh itu, kita mau makan, nah makan didaerah sekita konFLICHt tersbut. kita sih santai-santai aja, orang kita tidak salah dan ada pak polisi. malah sempat kita bertiga ingin berjualan krating*** dan beberapa mizo** dan es buah. lumayan memanfaatkan kesempatan dalam kehebohan dan melimpahnya hegemoni. 
sungguh khayalan yang luar biasa, malah sempat kita ingin mengakan lapak disitu, mumpung rame orang. kita pengen buka lapak yang jualan bom atom, nuklir, atau bebrapa tank artileri. biar sekalian, masak udah tawuran masih juga menggunakan senjata. hmmmmmmm, masih mending tawuran hanya mengandalkan tangan saja. tapi itu sudah mengggunakan sajam, ya itu bukan tawuran lagi, tapi perang. wajar to kalo kita buka lapak uang isinya bom atom, orang lagi perang, bukan tawur. hahahahaha

ya itu sebenarnya hanya kangge pembelajaran kita semua teman-teman. kita semua mahasiswa dan digadang-gadang menjadi generasi penerus bangsa dan sebagai perintis pada Generasi penerus setelah kita. bagaimana jadinya negara ini kalau pemudanya masih seperti ini.hmmmm, jadi ingat kata-kata pak karno, 
 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno)

yak, mungkin segitu aja dulu untuk part yang keempat ini. sampai jumpa lagi dikesempatan yang selanjutnya,,,,ayeeeeeeeeeeeeeee

1 komentar: